TUGAS 5

1.Sebutkan perbedaan antara manajemen dan organisasi?

organisasi adalah sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, demi tercapainya tujuan organisasi tersebut.

Sedangkan, manajemen adalah mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut, adapun persamaan dari organisasi dan manajemen ialah sama-sama memiliki sasaran dan tujuan tertentu yang ingin dicapai.

2.Mengapa manajemen selalu di butuhkan dalam setiap aktifitas kita?Jelaskan!

Manajemen akan selalu di butuhkan dalam setiap aktifitas kita karena manajemen merupakan kegiatan analisis,perencanaan dan pelaksanaan untuk pencapaian tujuan untuk organisasional.Agar selalu menjadi penentu arah dalam pencapaian tujuan yang telah kita tetapkan. Dengan berpedoman pada manajemen, pasti semua yang kita rencanakan pasti akan berjalan dengan baik.

3. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut di perlukan ?

Koordinasi adalah proses penyatuan tujuan-tujuan perusahaan dan kegiatan pada tingkat satu satuan yang terpisah dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu. fungsi yang harus dilakukan seorang manajer agar terdapat suatu komunikasi atau kesesuaian dari berbagai kepentingan dan perbedaan kegiatan sehingga tercapai semua tujuan. Prinsip ini diperlukan agar segala kegiatan dalam perusahaan bisa berjalan dengan baik apabila koordinasi juga dilakukan dengan baik dan tepat sesuai dengan rencana perusahaan.

4. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efektif dan manajer yang efisien?

 Manajer efektif adalah manajer yang memiliki pengetahuan tentang perencanaan efektif, pengorganisasian efektif, pengaturan staf efektif, kepemimpinan efektif, komunikasi efektif, motivasi efektif dan pengontrolan efektif.

Manajer yang efesien adalah manajer  yang cepat atau sesuai untuk mengerjakan untuk menghasilkan sesuatu dengan tidak membuang-buang waktu, tenaga, biaya. Dan, mampu menjalankan tugas-tugas dengan tepat dan cermat,  berdaya guna, bertepat guna. Dengan penggunaan sumber daya secara minimum guna pencapaian hasil yang optimum. 

5. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi?

Beberapa faktor yang dapat mempngaruhi motivasi sebagai berikut:

Tujuan

Tantangan

Keakraban

Tanggungjawab

Kepemimpinan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s